Apa perbedaan antara IGCSE dan GCE A-level?

Home / Bimbingan Belajar / Apa perbedaan antara IGCSE dan GCE A-level?

Apa perbedaan antara IGCSE dan GCE A-level?

Setiap siswa memiliki persiapannya sendiri-sendiri, untuk dapat melanjutkan Pendidikan ke jenjang kuliah. Di bulan oktober atau November, biasanya akan berlangsung tes Cambridge A Level Examination (CIE A Level). Ujian ini biasa dilakukan selama 1 bulan atau lebih. 

Persiapan dan persaingan yang ketat, menyebabkan siswa harus benar-benar menyiapkan diri dengan cara mengikuti Les A-level

Perbedaan IGCSE dan GCE

International general certificate of secondary education (IGCSE) merupakan sertifikat yang diperuntukkan bagi peserta ujian yang ingin melanjutkan studi ke jenjang selanjutnya seperti A level atau AS level. 

Ujian ini langsung diselenggarakan oleh Cambridge International Examinations (CIE) dan dapat digunakan sebagai syarat masuk untuk universitas luar negeri. Sementara GCE atau Cambridge General Certificate of Education merupakan bentuk ujian internasional yang dilaksanakan setiap tahun oleh UCLES atau University of Cambridge Syndicate Examinations Syndicate. 

Universitas Cambridge adalah pencetus pertama dari kurikulum cambridge itu sendiri. GCE banyak digunakan di Singapura, Australia, dan lainnya. Mana yang harus dipilih? Keduanya dapat disesuaikan dengan universitas tujuan. 

Di Indonesia kurikulum untuk GCE a level tidak banyak tersedia sehingga disarankan untuk ke negara yang terdekat seperti Singapura. 

Manfaat mengikuti les A-level 

Siswa dari sekolah internasional memiliki keinginan besar ingin melanjutkan ke universitas terbaik di luar negeri seperti Harvard University. Tidak hanya satu, dua orang yang mengikuti program, ada banyak. Oleh karena itu, siswa perlu dicarikan les A-level. Kenapa harus mengikuti les? 

Ada beberapa tes yang harus dilewati. Selain itu, Ini akan membantu siswa lebih paham terkait standar pengajaran di Sekolah dan standar internasional yang berlaku. Tenaga pengajar yang tidak sesuai standar dari Cambridge juga akan berpengaruh. 

Siswa harus dibiasakan dengan tenaga pengajar qualified yang di bidang A level. Tingkatan Advance level atau A-level sangat sulit. Selain itu, materi mudah diakses dan terdapat feedback langsung. Jadi, siswa dapat melakukan evaluasi hasil belajar. 

Les A-level akan sangat membantu anak untuk menghadapi ujiannya. Harga Lembaga akan bergantung pada paket yang ditawarkan setiap tempat les.

LEAVE A COMMENT

All fields are mandatory.