Jenis-Jenis Kompor dari Berbagai Supplier Horeca

Home / Kuliner / Jenis-Jenis Kompor dari Berbagai Supplier Horeca

Jenis-Jenis Kompor dari Berbagai Supplier Horeca

Kompor telah mengalami banyak inovasi dan perkembangan, sehingga menjadi semakin modern dan beragam jenisnya. Saat ini ada banyak jenis kompor yang berbeda bentuk, ukuran dan cara penggunaannya. Berikut ini adalah jenis-jenis kompor yang bisa ditemukan di supplier horeca terlengkap. Simak ulasannya:

Berdasarkan Sumber Energi 

  • Kompor Gas

Kompor gas sangat digemari baik oleh pemasak pemula maupun yang handal. Kompor ini memiliki pengaturan tingkat api yang mudah dan baik. Tak hanya itu tingkat kebesaran api tersebut lebih mudah diatur. Kamu hanya perlu memutar knop sesuai keinginan.

  • Kompor Listrik

Kompor listrik juga cukup populer di kalangan masyarakat. Kompor ini memiliki desain yang datar sehingga terlihat lebih rapi. Dengan permukaan yang datar akan lebih memudahkan ketika membersihkannya. 

Berdasarkan Jumlah Tungku

  • Kompor Satu Tungku

Kompor ini biasanya digunakan hanya untuk memasak makanan yang mudah dibuat seperti roti panggang, telur dadar, serta makanan instan. Kompor jenis ini umumnya dibeli hanya untuk memasak menu makanan sebagai hidangan tambahan.

  • Kompor Dua Tungku

Kompor dua tungku ini adalah kompor yang paling populer. Kompor ini digunakan oleh berbagai kalangan, mulai dari perumahan hingga hotel. Kompor dua tungku ini bisa digunakan untuk memasak hingga dua jenis hidangan sekaligus untuk menghemat waktu. 

  • Kompor Empat Tungku atau Lebih

Kompor dengan empat tungku ini sangat cocok untuk produktivitas tinggi dalam menghidangkan makanan. Kompor jenis ini biasanya digunakan oleh restoran dengan tingkat keramaian yang cukup tinggi.

Berdasarkan Desain

  • Kompor Portable

Kompor portable merupakan kompor yang mudah dibongkar pasang. Kompor ini memiliki harga paling terjangkau diantara kompor jenis lain. Kompor portable biasanya cukup diletakkan di atas meja karena ukurannya yang relatif kecil. Untuk penempatan selang dan tabung biasanya diletakkan  di bagian kolong meja supaya terlihat lebih rapi. 

Kompor Freestanding

Kompor jenis ini merupakan kompor yang ukurannya paling besar, kira-kira sebesar mesin cuci. Kompor freestanding tidak memerlukan meja dalam penempatannya karena sudah memiliki desain dudukan yang memungkinkan kompor untuk berdiri sendiri. Kompor yang satu ini biasanya memiliki empat hingga enam tungku. 

Kompor Built-in

Kompor jenis ini merupakan kompor yang dipasang atau ditanamkan pada bagian dapur secara permanen. Pemasangannya pun beragam, dapat pada bagian permukaan meja hingga ditanamkan pada tembok dapur. Kompor built-in menawarkan segi keindahan dapur, karena memiliki permukaan yang paling rapi dan ditanamkan langsung pada bagian dapur. 

Kompor merupakan peralatan utama yang harus ada di sebuah dapur, karena dapur merupakan elemen penting bagi sebuah usaha makanan. Segera hubungi supplier horeca untuk mendapat peralatan horeca terlengkap. Semoga bermanfaat.

LEAVE A COMMENT

All fields are mandatory.